Jumat, 10 Mei 2013

2013 penuh kejutan

Guuyys.... gimana enggak ?.....gw bisa ikutan kegiatan Srikandi Inspirasi Bagi Negeri jilid 3 cuyy !! Yaitu Kegiatan kampanye bersepeda yang digagas oleh beberapa perempuan yang saaangat luar biasa yang tergabung dalam Bike To Work Indonesia. Srikandi yang ketiga kalinya ini mengambil rute Aceh-Medan-Padang, jarak tempuh kurang lebih 1.400 km. Yang sebelumnya Srikandi 1 mengambil rute Jakarta-Jepara, dan Srikandi 2 dengan rute Jepara-Bandung. Wooww... gila gak tuh !! Kegiatan Srikandi Inspirasi Bagi Negeri ini bukan hanya sebagai ajang memasyarakatkan bersepeda sebagai sarana olahraga dan alternatif transportasi, melainkan juga bertujuan mendukung pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia juga meningkatkan potensi wisata lokal yang ada di Indonesia. Beberapa catetan ke depan, gw akan berbagi pengalaman selama kegiatan srikandi ini. Yang pastinya seru, penuh tantangan dan kenangan.


Singkat kata singkat cerita, gw dan 2 orang kawan gw yang mewakili komunitas bersepeda RAKATA juga mewakili daerah Lampung yaitu mba Arda dan Tania, mulai nyiapin apa itu yang namanya 'gerombolan perlengkapan siberat !' mulai dari perlengkapan sepeda, perlengkapan pribadi sampe yang paaaling pribadi...(iih apaan ya hahaha !). Jauh-jauh hari kita juga sudah latihan pagi, siang, bahkan malem supaya nantinya kita terbiasa. Semula dari Lampung kawan-kawan yang ikut seleksi itu semua ada 5 orang. Tapi yang 2 orang lagi berhalangan walaupun sebenarnya mampu ikut. 


Nah...sekarang gw kenalin yah, kawan-kawan gw yang cakep-cakep ini (termasuk gw). Paling kiri itu Tania. Dia mahasiswa di Perguruan Tinggi Univ. Bandar Lampung (UBL). Tampangnya yang agak sangar-sangar tapi manis ini *ehhyemm..hihi... ditambah sama ngomongnya yang agak ceplas ceplos kadang memang suka bikin orang jantungan. Tapi aslinya dia baik dan lucuk loh. Dia juga cekatan kalo melakukan sesuatu. Kedua dari kanan itu mba Arda, beliau ini seorang pegawai profesional di kantor pajak Metro. Walaupun usianya gak lagi abegeh tapi soal gowes mba Arda ini gak kalah dibanding yang muda-muda. Terus beliau ini masih sabar dibanding kita-kita kalo ngadepin sesuatu yang 'berbau' emosi. Yang ketiga dari kanan itu guweeh...(udah gitu aja-sekian dan terimakasih ahahaha...). Disamping gw ada Rahma, gw biasa manggilnya Yanti. Ibu guru salah satu SD di Bandar Lampung ini badannya aja yang kecil. Tapi dia punya segudang tenaga super untuk ngelibas medan saat gowes. Fiiuuhh....dahsyat !!. Kedua dari kanan ini  mba Apan. Sebenernya gak cocok sih dia dipanggil mba, memangnya beliau ini orang jawa... Beliau kan orang Medan... bahh !! ya kakak lahh !! hahaha... Mba Apan ini seorang PNS di kabupaten Pesawaran. Beliau mempunyai peran penting loh di kantornya. Urusan yang seabrek-abrek soal kepegawaian, beliau ini akhlinya. Gw salut sama sikap pantang nyerah dari mba ini. Mau urusan apa aja termasuk gowes, selagi dia masih bisa ya dia gak akan mundur. Paling kanan ini Tya. Salah satu pegawai swasta ini selain cakep, Tya juga punya suara lembuut kayak pipi bayi... but Wait !!..eng ing eeng... begitu denger selera musik nya...waaaa... Salam dua jari : telunjuk sama kelingking !! gak nyangka... tampangnya keibuan musiknya kebapakan hahahaha... salam METAL !! 





( dari atas kiri ke kanan : Ika, Uci, Nita, Venny, Cindy dan Naomi )
Sebenernya di Rakata itu ada ribuan anggota wanitanya, sekitar seribu dua ratus tiga puluh satu orang... *hussh ngarang !!. Yang bener selain kita berlima masih ada enam orang wanita cakep dan tangguhnya. Mereka adalah Ika, Uci, Nita, Venny, Cindy dan Naomi. Karena kesibukan masing-masing yang gak bisa mereka tinggal, mereka gak bisa 100% eksis di Rakata. Tapi biar begitu semangat tetep ada walau cuma sekedar kangen-kangenan lewat telpon atau kalo yang lagi trend ya ketemu lewat pesbuk atau wasapan. Miss u all ladies !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar